Selasa, 21 Juli 2015





  Tanggal 21 Juli, yah sekarang udah bulan Juli dan nggak kerasa sebentar lagi mau Agustus. Memang benar waktu berjalan begitu cepat terutama bagi orang yang menikmatinya, dan sebaliknya bagi orang yang kurang enjoy, mungkin waktu berjalan sangatlah lama, contohnya saja saat menulis artikel di blog ini, waktu seakan berjalan begitu cepat sambil  berpikir apa yang ingin gue tulis. Oke kali ini gue akan bahas tentang keadaan cuaca kita sekarang, terutama bagi kalian yang berada di bumi. Kalo ada yang berada di planet lain, yaa. ga ada salahnya juga sih baca - baca sekedar hiburan semata. 

   Oke sekarang udah bulan Juli nih, menurut pelajaran yang gue terima saat SD dulu kalo musim kemarau terjadi pada bulan April Sampai September, dan musim hujan terjadi pada Bulan Oktober sampai  Maret, nah lo berarti sekarang kita sedang musim kemarau dong??  jawabannya iya, sekarang tepatnya di Indonesia  sedang musim kemarau. Gue ga tau kalo di luar Indonesia  yang jelas daerah gue sedang kemarau. Kita tau jika kemarau curah hujannya sedikit dan suhu udara yang panas. Saking panasnya gue pernah nyiram air ke tembok rumah, airnya langsung nguap ke udara bssss.... temboknya dalam waktu singkat langsung kering, gue mikir nih tembok apa wajan panas ya. Well pasti hampir semua orang pernah mengeluh saat panas,contohnya  "aghh.. cuaca panas banget, Hujan dong, keringet gw sampe bercucuran nih." atau "gue ga mau keluar rumah dulu ah, ntar kulit gue item lagi. " nih biasanya cewek yang bilang gini. Biasanya di sana dan di sini orang orang meminta semoga hujan turun, namun tidak semua contohnya "jangan hujan dulu pliss.. cucian gue masih 7 kg lagi belum kering.." dan kalau cucian ga kering bisa - bisa bajunya bau lagi broo.. 
  
  yaa, dari pada mengeluh lebih baik kita contoh tumbuhan, dengan terik matahari yang panas di siang hari tumbuhan tetap dengan kokohnya berdiri. ( wah mulai ngawur nih) . Ngomong - ngomong di musim kemarau untuk mengurangi penguapan, si tumbuhan menggugurkan daunya lhooo... jika kalian lihat banyak tumbuhan yang saat musim kemarau udah ga ada lagi daunnya alias copot berarti sedang dalam proses penghematan. Ga hanya  tumbuhan , hewan misalnya kadal berjanggut. Kadal ini saat suhu panas mereka malah ganti kelamin. waduh.. parah. Nih satu tips buat yang punya hewan peliharaan, klo cuaca panas sediakan sebaskom air untuk hewan piaraan minum, jangan hewannya disuruh puasa. 

  Salah satu hal yang terjadi saat panas adalah haus, gue yakin kalian semua kalo panas pasti minum yang seger - seger , seperti es teh, es campur, dan es yang lainnya. Gue pernah baca artikel bahwa kalo sedang cuaca panas kita sebaiknya minum yang hangat - hangat. lho kok minum hangat??? bukannya ga enak panas - panas minum air hangat?? yaa secara ilmiahnya minuman hangat, ataupun makanan yang pedas dapat memicu tubuh kita mengeluarkan keringat, keringat ini membantu mengurangi panas . Lumayan broo klo lagi keringet trus ada angin bertiup , kayak ada seger - segernya gitu.

 Baiklah kembali ke bahasan cuaca, sebentar lagi kita akan memasuki cuaca hujan, yaa sekitar 3 bulan lagi, seperti yang disebutkan di awal, waktu berjalan begitu cepat. Cuaca sekarang mungkin sulit diprediksi pernah saat yang harusnya musim hujan namun sedikit curah hujannya, dan saat musim panas, cuaca panas yang terkadang sangat ekstrim. yaa namun semuanya tentang cuaca sudah diatur oleh sang pencipta, kita hanya perlu bersyukur atas yang telah diberikan.

 Semangat Musim Kemarau !!

  

0 komentar:

Posting Komentar